30 Mei 2016

5 Artis Cantik Berprestasi di Luar Negeri

topikindo.com - Cantik, pintar, berbakat dan berprestasi, pria mana yang tidak terpesona? Ya, itulah gambaran 5 artis wanita Indonesia berikut ini.

Di balik kesibukan serta kesuksesannya sebagai public figure, ternyata mereka juga tidak pernah meninggalkan dan melupakan dunia pendidikan.

Bahkan prestasinya membuahkan mereka mendapatkan beasiswa presisius baik di dalam maupun luar negeri. Ini dia 5 artis cantik berprestasi di luar negeri:

Tasya Kamila


646x323-tasya-kamila

Mendengar lagu anak-anak berjudul ‘Anak Gembala’ pasti yang teringat dalam benak Anda adalah Tasya Kamila. Ya, penyanyi cilik tersebut kini sudah tumbuh dewasa dan memiliki prestasi yang sungguh membanggakan di dunia pendidikan.

Meskipun sudah terjun dalam dunia hiburan sejak masih balita, tak membuat mantan artis cilik yang satu ini melupakan dunia pendidikannya.

Terbukti, beberapa waktu lalu Tasya baru saja lulus dari program studi S1` Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia, selanjutnya ia mendapatkan beasiswa dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) sehingga bisa melanjutkan kuliah di jenjang S2 Columbia University jurusan Administrasi Publik, Amerika Serikat.

Di usianya yang ke-23 tahun. Tasya sangat antusias dalam melanjutkan pendidikan tingginya. Ia pun rela meninggalkan Indonesia dan dunia hiburan yang membesarkan namanya untuk sementara waktu demi pendidikan. Tasya mulai menempuh pendidikan S2 mulai Agustus 2016 mendatang.\

Acha Septriasa


acha-septriasa-bakal-wisuda-lagi-di-uni-5a91b5

Selain pintar berakting, ternyata Acha Septriasa juga memiliki otak yang encer. Terbukti, aktris cantik ini tengah berada di negeri Jiran Malaysia untuk menyelesaikan pendidikannya setelah mendapat beasiswa di Kampus Lim Kok Wing University, Cyberjaya, Malaysia.

Sama seperti Tasya, Acha juga rela meninggalkan karirnya dunia film untuk sementara demi memilih berkomitmen menyelesaikan dunia pendidikan di luar negeri.

Di Malaysia, bintang film ‘The Heart’ ini telah memperdalam ilmu tentang multimedia dan broadcasting. Acha memiliki keinginan saat ia sudah menyelesaikan pendidikanya, ia akan kembali lagi ke dunia hiburan dengan ilmu yang semakin bertambah.

Gita Gutawa


646x323-gita-gutawa

Penyanyi yang memiliki wajah cantik dan bersuara emas putri dari komposer terkenal Erwin Gutawa ini memang dikenal cerdas.

Selama ini, Gita tidak nampak lagi di layar kaca karena ia sedang menempuh pendidikan di luar negeri setelah mendapatkan beasiswa LPDP untuk melanjutkan pendidikan S2 nya di London School of Economics and Political Sciense, LSE Inggris.

Diusia Gita yang masih 22 tahun, ia telah berhasil menyelesaikan gelar masternya dalam kurun waktu 1 tahun saja.

Kebahagiaan Gita Gutawa ini telah ia bagikan pada akun Instagram miliknya, dengan memposting foto saat dia mengenakan toga sambil memegang ijazah.

Alyssa Soebandono


646x323-alyssa-soebandono

Ternyata selain menjadi seorang aktris berbakat dan ibu satu anak yang hebat, Alyssa juga memiliki otak yang cerdas.

sering kali tampil dilayar kaca televisi Indonesia. Perannya yang selalu menjadi gadis baik hati membuat Icha memiliki banyak sekali penggemar setia.

Disaat semua teman seperjuangannya sibuk mengejar karir di dunia hiburan, Alyssa Soebandono atau biasa dipanggil Icha ini justru tetap bisa fokus dengan dunia pendidikan.

Setelah lulus SMA di tahun 2009 lalu, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S1 nya di Monash University, Australia dan meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

Selanjutnya ia melanjutkan pendidikan S2 di Sussex University, Brighton, UK selama 6 bulan yang memang menjadi impian Icha sejak kecil.

Dan akhirnya pada tahun 2013 lalu sebelum menikah dengan Dude Herlino, ia telah berhasil lulus dengan nilai yang sangat memuaskan dan ia mendapatkan award Best of the Best student untuk Post-Graduate Programme 2013

Isyana Sarasvati


646x323-isyana-sarasvati

Isyana Sarasvati bisa dikatakan sebagai penyanyi pendatang baru dalam dunia industri musik Indonesia, namun sebagai pendatang baru ternyata Isyana mampu menyedot perhatian publik, dan bahkan tak pelak ia sering disandingkan dengan Raisa.

Selain memiliki wajah yang cantik, suara yang sungguh indah yang bisa membuat semua pria luluh, Isyana juga termasuk dalam artis berprestasi.

Setelah lulus dari SMA, Isyana lalu mendapat beasiswa diploma di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura (NAFA). Untuk mendapatkan beasiswa ini tidak mudah, Isyana perlu rajin mengikuti kompetisi yang cukup ketat, sebelumnya akhirnya ia meraihnya.

Setelah lulus dari NAFA, kini Isyana kembali mengejar beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S1 nya di Royal College of Music pada jurusan performance. Untuk kali ini kuliah Isyana terbilang cukup lancar, dan ia telah berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan predikat cum laude dan mendapat penghargaan best scholarship graduate

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar